Implementasi Customer Relationship Management Education (CRME) Sebagai Wujud Inovasi Pendidikan Dalam Membentuk Karakter Bangsa

widyanto, i putu (2016) Implementasi Customer Relationship Management Education (CRME) Sebagai Wujud Inovasi Pendidikan Dalam Membentuk Karakter Bangsa. In: Seminar nasional pendidikan serentak se Indonesia, 30 Maret 2016, Semarang.

[img]
Preview
Text
Artikel_I Putu Widyanto_Proceeding Seminar nasional UNNES.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk memaparkan bagaimana konsep Customer RelationshipManagementEducation (CRME) diterapkan dilembaga pendidikan tinggi sebagai wujud inovasi dalam pembentukan karakter mahasiswa yang kompetitif dalam menghadapi berbagai tantangan. CRME merupakan pengelolaan lembaga pendidikan yang melibatkan sumber daya manusia, proses dan teknologi melalui pendekatan komunikasi yang intens untuk dapat memahami, mengantisipasi dan mengelola kebutuhan mahasiswa. CRME diharapkan dapat membantu lembaga pendidikan untuk memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dengan pendekatan bimbingan, melakukan komunikasi secara intens dan memberikan pelayanan terbaik. Pelaksanaan CRME dapat membuat iklim dan budaya lembaga pendidikan menjadi kondusif sehingga lembaga pendidikan dapat memberikan educating customers salah satunya adalah pendidikan karakter kepada mahasiswa. Dengan kondisi tersebut pendidikan karakter dapat dilaksanakan dan menjadikan mahasiswa berkarakter sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr. IPW Widyanto
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:58
Last Modified: 03 Apr 2023 04:58
URI: http://www.digilib.iahntp.ac.id/id/eprint/65

Actions (login required)

View Item View Item